Informsi macam - macam peluang usaha, modal kecil, usaha pertanian, usaha rumahan, budidaya unggas, usaha sampingan, usaha mikro kecil dan menengah,usaha pengolahan limbah
Home » » Peluang Usaha Mandiri Budidaya Kroto

Peluang Usaha Mandiri Budidaya Kroto

Written By Bajakah Premium on Rabu, 27 November 2013 | 13.00

Peluang Usaha Budidaya Kroto - Kali ini admin akan memberikan salah satu Peluang Usaha Modal Kecil yang akan mendatangkan keuntunan yang sangat menggairahkan di tengah gelombang perekonomian yang tidak menentu dengan cara membudidayakan Semut Merah atau orang jawa menyebutnya Semut Rang rang. Dengan hasil produknya untuk pakan Burung Berkicau dengan Harga Jual yang sangat mahal.

Peluang Usaha Mandiri Budidaya Kroto

Sukses Usaha Budidaya Kroto

Peluang Usaha Mandiri Budidaya Kroto memanfaatkan cicak. Artikel ini adalah tentang pengalaman selama melakukan budidaya kroto dengan media toples. Budidaya hewan atau ternak apapun memerlukan pakan sebagai persyaratan tumbuh, berkembang, kelangsungan hidup, dan berproduksi, demikian pula dengan budidaya semut rangrang penghasil kroto. Selama ini, budidaya kroto yang dilakukan oleh anggota KTT Saraswati memanfaatkan lingkungan sekitar untuk mendapatkan pakan alami semut rangrang penghasil kroto agar sesuai dengan kebiasaan makan pada habitat aslinya.

Berawal dari iseng-iseng dan uji coba, memberi makan semut rangrang dengan cicak, dan ternyata mereka semut rangrang langsung menyerbunya, apalagi jika cicak tersebut dalam keadaan masih hidup namun sudah lemas atau hampir mati dan hanya bisa bergerak sedikit, para semut rangrang semakin lahap menggigitnya. Seperti biasa, mereka langsung membawa cicak tersebut masuk ke dalam sarang toples untuk berbagi dengan semut di dalam sarang yang bertugas menjaga, merawat, dan mengerami telur atau kroto agar menetas untuk melanjutkan keturunannya.

Peluang Usaha Mandiri Budidaya Kroto


Dengan demikian, jelas terbukti bahwa budidaya kroto tidak membutuhkan biaya besar dalam produksinya layaknya budidaya lele yang membutuhkan biaya besar untuk membeli pakan. Sudah saatnya kita memilih budidaya atau ternak yang mempunyai nilai tinggi, mudah perawatannya, dan murah pakannya.Semut.


Sampai hari ini, ternak kroto yang kami lakukan sudah mulai terlihat hasilnya, yaitu semut rangrang sudah mulai bertelur kembali setelah telur lama yang dibawa dari alam menetas semua. Telur baru terlihat sangat berbeda karena bentuknya sangat kecil seperti titik-titik putih yang tersusun rapi di permukaan atas sebelah dalam toples.

Selamat Mencoba bisnis rumahan ini dan Selamat Berwirausaha Mandiri Budidaya Kroto

0 komentar:

Posting Komentar

Bisnis Rumahan Terbaru